Game Card With Random Library

Berikut ini adalah program untuk membuat game menebak kartu sederhana menggunakan library random di java. Pemain akan diberi sebuah kartu acakkemudian pemain menebak apakah kartu yang akan muncul selanjutnya lebih tinggirendahatau sama dengan kartu yang telah diberikanPemain diberi 3 kesempatan bermainKemudian skor akan dihitung berdasarkan jumlah tebakan benar.



Menggunakan 2 kelas
1. Kelas Kartu


import java.util.Scanner;
import java.util.Random;
 
public class Kartu
{
    private int kartu1, kartu2;
    private static String Jenis[] = {"Club", "Diamond", "Heart", "Spade"};
    private static String no[] = {"A", "2", "3", "4", "5", "6", "7",
        "8", "9", "10", "J", "Q", "K"};
   
    int nomer ()
    {
        Random random = new Random();
        int angka = random.nextInt(13);
        return angka;
    }
    int jenis()
    {
        Random random = new Random();
        int jenis = random.nextInt(4);
        return jenis;
    }
    public int Card()
    {
        int p, l, a=jenis(),b=nomer();
        String jenis= Jenis[a], numb=no[b];
        if(b==9)
        {
            p=7; l=10;
            for(int i=0 ; i
2. Kelas Menu


import java.util.Scanner;
public class Menu
{
    public static void main (String[] args)
    {
        int guess =0, benar=0;
        System.out.println ("Selamat datang di game menebak kartu.");
        System.out.println ("Tebak apakah angka selanjutnya lebih tinggi, lebih rendah, atau sama.");
        System.out.println ("Anda memiliki tiga kesempatan bermain.\n");
       
        for (int t=1; t<=3; t++)
        {
            System.out.println ("Kartu ke-" +t);
            Kartu kartu1= new Kartu();
            int no1= kartu1.Card();
            System.out.println ();
            Scanner sc = new Scanner(System.in);
            int f=0;
            while (f==0)
            {
                System.out.println ("Tinggi/Rendah/Sama?");
                System.out.println ("1. Tinggi");
                System.out.println ("2. Rendah");
                System.out.println ("3. Sama");
                guess = sc.nextInt();
                if (guess>0 && guess<3 anda="" angka="" benar.="" benar="" berhasil="" code="" dengan="" ebakan="" else="" f="1;" guess="=3)" if="" int="" kartu2="new" kartu="" memasukkan="" menebak="" misteri="" n="" nda="" nkartu="" no1="=no2)" no2="" salah="" system.out.println="" yang="">

3. Output

Comments

Popular posts from this blog

Java Applet, Java FX

Profile Diri Dengan BlueJ

Java Time